Welcome to Karikatur Selebriti Indonesia

Karikatur Selebriti Indonesia merupakan blog tempat memajang karya-karya karikatur seputar selebriti di Indonesia.

Wednesday, April 1, 2009

PESAN KARIKATUR

KETENTUAN PEMESANAN KARIKATUR

  • Saya hanya mengerjakan satu pesanan. Saya tidak menerima pesanan yang lain sebelum satu pesanan selesai.
  • Demi kenyamanan Anda, sebaiknya Anda lihat dulu status saya di blog ini, apakah siap menerima pesanan atau sedang mengerjakan pesanan.
  • Waktu pengerjaan sekitar 2-3 hari. Terhitung setelah Anda mentransfer uang muka.
  • Hasil yang Anda terima bisa berupa file JPG resolusi tinggi, PSD dengan layer terpisah (lineart, warna, background), atau Artwork (gambar pensil di kertas) yang akan dikirim melalui email atau pos.
  • Tarif pemesanan karikatur:
  • Tarif di atas hanya untuk gambar utama, maksudnya gambar Anda dan aksesorisnya. Untuk background dan objek pendukung seperti sepeda, mobil, becak, dll. ada biaya tambahan tergantung kerumitannya.
  • Untuk foto berpasangan atau berkelompok ada tarif tersendiri.
  • Media yang saya gunakan:
Kertas Sketch Book A4, A3.
Pensil.
Komputer untuk mewarnai.
  • Saya tidak menyediakan bingkai (frame). Ingat, tanpa bingkai.
  • Saya berhak membatalkan pesanan Anda karena kondisi-kondisi tertentu. Misalnya komputer tiba-tiba rusak dan ternyata memerlukan waktu perbaikan lebih dari 3 hari, atau misalnya saya harus pergi ke luar kota untuk suatu keperluan yang tidak dapat ditunda. Tapi kalau Anda mau menunggu ya tidak masalah. Uang yang sudah ditransfer akan saya kembalikan.
  • Saya berhak untuk memajang salinan gambar hasil pesanan di blog ini dan blog-blog saya yang lain untuk keperluan promosi.
  • Yang jelas saya tidak ingin Anda kecewa. Jadi sebelum menggunakan jasa saya, saya sarankan Anda untuk melihat penyedia jasa karikatur yang lain.

PROSES PEMESANAN
  1. Kirim penjelasan pemesanan selengkap-lengkapnya ke email saya di ganjarelex@gmail.com. Misalnya:
    Mas Ganjar, tolong aku digambar pake kertas A3, lagi pake jas naik sepeda roda tiga. Rodanya kotak-kotak. Backgroundnya ada gunung dua, …dsb. Untuk hasilnya saya pengen artworknya dikirim ke alamat ini… (alamat Anda) … atau saya pengen hasilnya dalam bentuk file Photoshop…, dsb.
    Kalo pesan yang berwarna juga dijelasin warnanya pengen yang gimana. Yang penting jelas dan lengkap…
  2. Lampirkan foto melalui email. Fotonya yang bagus dan jelas. Kalo bisa foto gaya, jangan pasfoto. Fotonya juga sebaiknya jangan cuma satu.
  3. Nah, setelah itu kasih tahu saya melalui sms di 087838262848. Saya cek email trus saya konfirmasi balik ke Anda melalui sms mengenai biaya dsb.
  4. Selanjutnya Anda bisa mentransfer separuh biaya pembayaran sebagai tanda jadi ke rekening BNI UGM YOGYA No. 0133546209 an. Ganjar Darmayekti atau rekening BCA KCP Kaliurang Yogyakarta No. 8610089705 an. Nunung Wiyati.
    Langsung dibayar lunas juga boleh… :)
  5. Selanjutnya Anda konfirmasi lagi ke saya melalui sms kalau Anda sudah mentransfer biaya pemesanan.
  6. Sekarang saatnya saya bekerja. Setelah selesai, saya kirim sampel hasil jadi melalui email dan konfirmasi ke Anda melalui sms.
  7. Apabila Anda menginginkan revisi, saya hanya menerima revisi yang bersifat koreksi ringan saja dan tidak mengganti keseluruhan gambar. Anda berhak meminta revisi maksimal 2 kali.
  8. Apabila semua telah disetujui, saatnya Anda melunasi biaya pemesanan (kalo belum lunas). Konfirmasi ke saya melalui sms.
  9. Pesanan dikirim melalui TIKI JNE atau email sesuai keinginan Anda.
  10. Terima kasih banyakkk… :)

0 comments:

Post a Comment

  © Karikatur Selebriti Indonesia 2009

Back to TOP